Professional-Amanah-Santun (PAS)

Kamis, 17 Januari 2013

Kenapa Sulit Untuk Berubah?

Posted by Agustiawan On 17.03 No comments

Sudah lama rasanya tidak menulis di blog ini lagi. Kesibukan? Wah terlalu klasik rasanya kalau mengatakan kesibukan yang tinggi sebagai alasannya. Tapi memang begitulah adanya. Akhir tahun 2012 hingga awal 2013, hampir setiap pekan ada saja kegiatan yang butuh perhatian ekstra. Tapi tentu saja berkat pertolongan Allah SWT, semua itu dapat dilaksanakan dengan lancar. Meskipun terdapat hal-hal yang masih jauh dari kesempurnaan, tapi cukuplah untuk memperkaya pengalaman diri agar di kemudian hari dapat menjadi pelajaran berharga. Namun ketika pelajaran berharga ini tidak dapat merubah apa yang kita lakukan, tentu saja hal ini harus menjadi tanda tanya besar dalam diri, mengapa perubahan itu tak kunjung tiba?

Mungkin sudah banyak artikel, ebook, buku, atau seminar yang kita ikuti. Tetapi, kenapa sulit berubah? Kebanyakan produk pendidikan berupa "how to" atau cara melakukan sesuatu. Kenapa para penulis atau author suka menulis panduan seperti ini? Sebab itu yang diinginkan oleh pasar. Mereka menulis untuk pasar.
Salah? Tidak. Hanya saja kurang lengkap.

Anda memang tidak akan sukses tanpa tindakan. Tetapi tidak semua tindakan akan membawa sukses. Harus tindakan tertentu yang benar. Tindakan seperti apa? Tindakan yang berawal dari mindset yang benar. Semua tindakan Anda berawal dari pikiran. Bagaimana pun Anda belajar bertindak, tetapi mindsetnya salah, maka tindakan tersebut tidak akan membawa hasil yang optimal.

Sukses itu berasal dari mindset yang benar dan tindakan. Bukan tindakan saja. Tetapi jika mindset Anda sudah benar, Anda akan bertindak dengan benar pula. So, yuk mari kita luruskan pemikiran kita agar segala tindakan kita akan menjadi benar dan seluruh sudut pandang kita pun akan menggunakan kaca mata yang benar.

Wallahu a'lam

0 comments:

Posting Komentar