Professional-Amanah-Santun (PAS)

Jumat, 18 Januari 2013

Memang Hanya PKS

Posted by Agustiawan On 00.37 No comments

Oleh : Cahyadi Takariawan

Beberapa hari lalu tersiar berita di media massa bahwa hanya PKS partai yang anggota DPRnya tidak tersangkut korupsi. Bukan hanya itu saja yang hanya PKS. Masih ada banyak lainnya.

1. Hanya PKS partai yang memiliki sistem tarbiyah, dan selalu diperbarui sesuai kebutuhan dan perkembangan keadaan

2. Hanya PKS partai yang memiliki sistem kejama'ahan, sebagai realisasi dari syumuliyatul islam dan syumuliyatud da'wah

3. Hanya PKS partai yang meletakkan asas kefahaman dan keikhlasan sebagai pondasi beraktivitas, dimana diatasnya dibangun 8 nilai keutamaan lainnya

4. Hanya PKS partai yang dirawat dengan penuh cinta kasih oleh para murabbi dan murabbiyah, dan selalu mencetak murabbi / murabbiyah baru melalui Sekolah Murabbi.

5. Hanya PKS partai yang sangat peduli keluarga. Punya biro pembinaan keluarga, Rumah Keluarga Indonesia, biro perjodohan anggota, tarbiyah anak kader, dan berbagai perangkat pembinaan keluarga lainnya

6. Hanya PKS partai yang memiliki sistem komando sampai ke tingkat anggota, dimana instruksi bisa sampai kepada setiap anggota dengan tepat.

7. Hamya PKS partai yang selalu berusaha membersihkan diri dengan berbagai mekanisme penjagaan. Ada bidang Kaderisasi, ada Lembaga Tahkim, ada Dewan Syari'ah, ada BPDO, yang dibentuk sebagai bagian mekanisme penjagaan dan pembersihan

8. Hanya PKS partai yang memiliki proposal pengelolaan negara dan masyarakat secara tertulis, yang dirangkum dalam Platform Pembangunan PKS.

9. Hanya PKS partai yang tidak sekedar berorientasi urusan dalam negeri, namun memiliki visi peradaban komprehensif sehingga peduli dengan perkembangan seluruh bagian dunia

10. Hanya PKS partai yang dilengkapi dengan penjagaan fisik, akal dan mental untuk anggota. Ada sarana nadwah, mabit, mukhayam, kepanduan, tilawah, shaum, tahfizh, daurah, rihlah dan lain sebagainya.

11. Hanya PKS partai yang peduli pemberantasan korupsi. Hal ini dibuktikan dengan tidak  adanya anggota DPR dari PKS yang terlibat korupsi.

12. Hanya PKS partai yang solid dan tidak berpercah belah, walaupun ada banyak perbedaan pandangan dan perbedaan sikap dalam menghadapi situasi dan kondisi yang terus berkembang.

13. Hanya PKS partai yang tidak menjadikan kekuasaan sebagai tujuan, namun hanya sarana untuk mencapai tujuan yang lebih besar, yaitu terwujudnya visi peradaban komprehensif.

14. Hanya PKS partai yang memiliki lantunan doa serta wirid yang dibaca setiap saat oleh semua anggotanya. Doa dan wirid ini telah mengikat serta menyatukan hati dan perasaan semua anggota sehingga tidak terpecah belah.

15. Hanya PKS partai yang anggotanya memiliki loyalitas dan ketaatan yang penuh. Seluruh taklimat dan instruksi segera tersampaikan dan terlaksanakan dengan baik.

Memang hanya PKS.

0 comments:

Posting Komentar